Rabu, 25 Desember 2013
Blackbery Bisa Survive Sebagai Pemain Niche Klaim Direktur RIM
![]() |
CEO RIM, Thorsten Heins I foto : o.canada.com |
Salah satu anggota dari BlackBerry Ltd s Dewan komite bertugas mengeksplorasi alternatif strategi mengatakan perusahaan dapat bersaing sebagai "perusahaan niche" dalam bisnis smartphone, tetapi mengatakan ada "subset" yang harus dijual.
"Saya pikir BlackBerry mampu bertahan sebagai perusahaan niche. Tapi menjadi sebuah perusahaan niche berarti memutuskan untuk menjadi perusahaan niche. Secara historis, BlackBerry memiliki ambisi yang lebih besar. Tapi berjuang melawan raksasa seperti Apple, Google dan Samsung sangat sulit, "kata direktur BlackBerry, Bert Nordberg, dalam sebuah wawancara di Stockholm.
Meskipun pernyataan ini masuk akal, mengadopsi strategi seperti ini adalah penurunan besar untuk suatu waktu bagi raksasa smartphone. Nordberg juga menjelaskan bahwa perusahaannya bisa berpotensi menjadi lebih berharga jika hanya terfokus pada kekuatan, fungsi perangkat keras dan komunikasi yang aman.
Menariknya, ia juga tidak mengesampingkan lanjut pemotongan biaya langkah-langkah di BlackBerry, menyingkirkan "subset dalam perusahaan," dan menyatakan bahwa BlackBerry sedang mempertimbangkan "penjualan langsung atau kemitraan strategis."
Pada masa lalu, BlackBerry adalah produsen smartphone paling populer, tapi baru-baru ini dikalahkan oleh Apple dan ponsel berbasis Google Android. Bulan ini, BlackBerry mengumumkan pembentukan sebuah komite khusus berfokus pada mengeksplorasi pilihan strategis perusahaan.
Dia, mengatakan bagaimanapun bahwa BlackBerry perlu untuk mengatasi jurang antara nilai di atas kertas dan bagaimana Wall Street memandang nilai perusahaan.
"Jika Anda melihat nilai buku BlackBerry versus nilai pasarnya, jelas bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Nordberg dalam sebuah wawancara luas. Sementara itu ia mengakui bahwa menjadi pemain kecil di pasar smartphone global sulit, Nordberg mengatakan dia berpikir BlackBerry dapat terus menjadi pembuat hardware mobile niche.
"Saya pikir BlackBerry mampu bertahan sebagai perusahaan niche. Tapi menjadi sebuah perusahaan niche berarti memutuskan untuk menjadi perusahaan niche. Secara historis, BlackBerry memiliki ambisi yang lebih besar. Tapi berjuang melawan raksasa seperti Apple, Google dan Samsung sangat sulit, "kata direktur BlackBerry, Bert Nordberg, dalam sebuah wawancara di Stockholm.
Meskipun pernyataan ini masuk akal, mengadopsi strategi seperti ini adalah penurunan besar untuk suatu waktu bagi raksasa smartphone. Nordberg juga menjelaskan bahwa perusahaannya bisa berpotensi menjadi lebih berharga jika hanya terfokus pada kekuatan, fungsi perangkat keras dan komunikasi yang aman.
Menariknya, ia juga tidak mengesampingkan lanjut pemotongan biaya langkah-langkah di BlackBerry, menyingkirkan "subset dalam perusahaan," dan menyatakan bahwa BlackBerry sedang mempertimbangkan "penjualan langsung atau kemitraan strategis."
Pada masa lalu, BlackBerry adalah produsen smartphone paling populer, tapi baru-baru ini dikalahkan oleh Apple dan ponsel berbasis Google Android. Bulan ini, BlackBerry mengumumkan pembentukan sebuah komite khusus berfokus pada mengeksplorasi pilihan strategis perusahaan.
Dia, mengatakan bagaimanapun bahwa BlackBerry perlu untuk mengatasi jurang antara nilai di atas kertas dan bagaimana Wall Street memandang nilai perusahaan.
"Jika Anda melihat nilai buku BlackBerry versus nilai pasarnya, jelas bahwa ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan," kata Nordberg dalam sebuah wawancara luas. Sementara itu ia mengakui bahwa menjadi pemain kecil di pasar smartphone global sulit, Nordberg mengatakan dia berpikir BlackBerry dapat terus menjadi pembuat hardware mobile niche.
"Saya pikir BlackBerry mampu bertahan sebagai perusahaan niche. Tapi menjadi sebuah perusahaan niche berarti memutuskan untuk menjadi perusahaan niche. Historis, BlackBerry memiliki ambisi yang lebih besar. Tapi berjuang bersaing dengan raksasa seperti Apple, Google Samsung itu sulit."
Pasar smartphone BlackBerry dan kapitalisasi pasarnya telah runtuh dalam beberapa tahun terakhir. Dan setelah berbulan-bulan spekulasi tentang masa depannya, bulan ini perusahaan mengumumkan pembentukan komite dewan khusus untuk mengeksplorasi pilihan strategis, untuk pertama kalinya secara eksplisit termasuk kemungkinan penjualan.
Sumber : o.canada.com
Related Posts : bisa,
blackbery,
direktur,
klaim,
niche,
pemain,
rim,
sebagai,
survive
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar